Umur Berapa Pertama kali Kamu Menyukai Lawan Jenismu?

Umur Berapa Kamu Pertama Kali Suka Lawan Jenismu?

Umur berapa sih anak-anak sudah mempunyai perasaan suka terhadap lawan jenisnya? Itu pertanyaan yang menjadi pertanyaanku beberapa bulan belakanganan ini.

Berada di lingkungan anak-anak, membuatkku mengetahui satu hal. Bahwa anak-anak ternyata sudah bisa mempunyai perasaan suka terhadap lawan jenisnya pada umur 6 atau 7 tahun.

Rasanya serial SINCHAN yang konyol terpampang nyata di depanku. Anak usia lima tahun yang sudah tahu tentang ‘lawan jenis’ yang awalnya benar-benar tidak bisa kupercaya. Tapi sekarang, mau ga mau arus percaya juga

Ini sudah kubuktikan dengan mata kepalaku sendiri. Dengan riang mereka berceloteh dengan lugu, lucu dan jujur.

       “Kak Firsty, tau nggak aku suka ama siapa?” tanya Shafira padaku denga wajah berbinar.
       “Nggak, Kakak nggak tau. Emang siapa?” jawabku balas bertanya.
       “Kak Dimas, Kak!” jawab Shafira.
      “Kak Dimas mana?” tanyaku. Tapi Dimas yang manapun yang dia sebutkan, pasti tidak kukenal.
      “Kak Dimas itu sekarang udah tamat, Kak! Dia udah kelas 1 SMP sekarang?” jawab Shafira.
       “O…, gitchu!” jawabku sambil mengangguk-angguk.
       “Dia pinter Kak! Cakep deh, Kak! Jadi aku suka sama dia”

Pikiranku berjalan, sekarang Shafira baru kelas dua dan berumur 7 tahun satu bulan yang lalu. Kalau dia menyukai kakak kelasnya yang udah tamat, berarti dia menyukai Dimas sekitar satu tahun yang lalu, saat Shafira masih di kelas satu dan umurnya baru 6 tahun.

Apa iyakah…?

      “Kak Firsty, kalau aku suka ama Shafira, Kak!” aku Taruna, teman sekelas Shafira yang juga menjadi murid les-ku.

      “Ohya…? Kenapa kamu suka Shafira?” tanyaku dengan penuh perhatian
     “Dia cantik, Kak! Pinter lagi!” jawabnya dengan senyum simpul di wajahnya. Tawanya juga renyah terdengar.
     “O…, gitchu!” aku manggut-manggut. Terpana dengan dengan omongan adik-adik(baca: murid-murid) les-ku.

Tapi itu sih belum seberapa. Yang lebih mengagetkan adalah, Nathan, cowok, umur delapan tahun dan duduk di kelas tiga. Beberapa bulan yang lalu dia memberikan pengakuan jujur dan polos yang benar-benar membuatku shock!

        “Kak, aku pernah ya Kak, nyapa Putri di sekolah, tapi aku tiba-tiba bayangin dia telanjang, Kak?” kata Nathan. Sesaat aku bengong mendengarnya.
       “Trus…?” tanyaku dengan wajah yang penuh perhatian mendengarkan ceritanya, walau otakku dibuat shock dengan pengakuannya. Anak segede gitu udah bisa membayangkan lawan jenisnya lagi bugil…? Oh, my god!

       “Tau nggak Kak, rasanya, rasanya… seperti ada angin dingin yang lewat di tengkukku, Kak!” lanjutnya.

Wajahnya mengekspresikan dia sedang mencari kata-yang tepat untuk menggambarkan perasaanya. Plus, matanya yang merem-melek ketika bercerita.

Aku benar-benar nggak tahu harus ngomong apa dibuatnya. Belum lagi cerita-ceritanya yang lain, yang menceritakan bahwa dia menyukai Adri.

        “Adri? Lho, kok kayak nama cowok?” tanyaku dengan perasaan was-was.
         “Adri itu emang cowok, Kak!” jawab Nathan yang membuat kepalaku puyeng mendengarnya.
         “Dia pernah pegang-maaf ya, Kak, dia pernah pegang burungku, Kak!” sahut Natahan dengan wajah yang ekspresif.
        “Dia pegang punya kamu?” tanyaku tak percaya.
        “Iya kak! Kaya gini nih!” Nathan mempraktekkan dengan cara-maaf- memegang kepunyaannya sendiri.

Lagi-lagi katanya, dia merasakan seperti seperti ada dingin yang meyergap tengkuknya….

So, umur berapa kamu-kamu semua pernah mengalami yang namanya suka pada lawan jenis untuk pertama kalinya?

24 comments

  1. woiii, fis!lo sendiri umur berape??huahahahha…
    kalo gue kayaknya umur 4 tahon, fis!waktu itu ma tetangga gue…lucu orangnya…botak seksi euy!wakakkaka….bahkan kami sempat menciptakan lagu bersama, enggak ding…yang nyiptain kakaknya die…!
    seinget gue namanya tomy…huaaaa….dimana dia sekarang!Jangan2 dia yang besar adalah tomy Kurniawan…ya Ampooonnnn!gue harus cari tau nih, fis!
    thanks buat postingannya, mengingatkan gue ama masala lu…wakakaka

  2. mewakili otak sebagian anak zaman sekarang kah?
    contoh nyata:
    anak tk aja dah ahapal lagu (cinta) nya ungu, d'masiv, nidji etc…
    bukannya mereka hrs ny tuh nyanyi 'balonku ada lima…'

  3. sebenernya iyah…tapi salah juga sih…yang nyiptain lagu anak-anak mule berkurang…jadi ya anak2 larinya ke sana!
    itu lagi lagu balonku ada lima…di arnsemen ulang kek…biar gak monoton!jadiin agak ngerock n roll…yihaaa….
    *sambil ngerock ala candil*

  4. huehehe….malu, aku telad bet soal jatuh hati mah. sampe sma aja aku belum merasa fallin' in luv w/a man. bener loh. kalo bisa di bilang aku jatuh hati umur 19, udeh kuliah 🙂

Leave a Reply

