Democrazypolitik ~

DEMOCRAZY

 

Setiap Minggu malam jam 9, acara TV yang paling saya tunggu dan yang paling saya suka adalah acara DEMOCRAZY yang ditayangkan di Metro TV. Acara ini adalah sebuah acara parodi yang mengangkat masalah-masalah yang hangat yang saat terjadi di Republik Indonesia yang tercinta ini.

 

Namanya juga parodi, acara ini benar-benar dibuat dalam suasana yang santai tapi sangat menyentil konyol dan kocak yang membuat kita tertawa menyaksikannya tapi juga tetap serius dalam membicarakan masalah yang sedang mereka angkat.

 

Kadang-kadang saya berpikir, kalau anggota Dewan yang terhormat seperti mereka semua, masih lebih baik daripada Aggota Dewan Perwakilan Rakyat Senayan. Karena bisa membuat rakyat tertawa melihat tingkah mereka yang lucu konyol n norak. Daripada kayak anggota Dewan yang sekarang yang membuat rakyat tertawa melihat para mereka, Anggota Dewan yang terhormat satu persatu berurusan dengan KPK.

 

Anggota Dewan Parodi Rakyat yang sableng-sableng itu adalah:

1.     Pak Murfi.

Seorang anggota Dewan dari fraksi Partai Kambing Hitam yang kalau berbicara selalu menggunakan You pada lawan bicaranya, dan I (Ai) pada dirinya sendiri. Suaranya keras dan kalau berbicara sangat ekspresif. Setiap memanggil orang yang akan diajaknya berbicara, ciri khasnya adalah dengan cara seperti kompeni penjajah yang kita liat di pelem-pelem perang melawan Belanda.

Contoh, You punya Muclek…… atau Dinda Melanie, selain you punya cantik dan beautifull, you juga punya smart dan pintar! (halahlebay deh)

 

2.     Pak Muclek.

Ia adalah pimpinan sidang yang tergila-gila pada penyanyi dangdut Rhoma Irama. Bukan saja menyebut Rhoma Irama dengan panggilan Bang Haji, ia juga meniru cara bicara dan eksen-eksen tertentu Rhoma Irama. Tak lupa alunan lagu Rhoma Irama yang didendangkannya secara lebay pada setiap episodenya. Parahnya lagi, anggota lainnya akan selalu mengikuti Pak Muclek setiap bernyanyi……

 

Ruang sidang yang anehhehehe( namanya juga parodi)

 

3.     Pak Iwel.

Ia menjabat sebagai wakil ketua sidang. Satu-satunya anggota Dewan yang terlihat agak cerdas dari yang lainnya. Cara bicaranya  agak tenang dan aksesoris kacamatanya agak menunjang keagakcerdasannya

 

4.     Pak Ngademin

Namanya sih Ngademin, tapi bikin panas juga ternyata. Bikin panas Pak Murfi. Dia digambarkan sebagai anggota Dewan Parodi Rakyat yang Wong Tegal yang cenderung sering tidak sepaham dengan Pak Murfi. Mereka sering berbeda pendapat secara frontal yang mengundang tawa hadirin dan juga saya penonton.

 

Dan ditambah sederetan tokoh-tokoh lain yang tidak kalah eror, seperti Pak Isa, Pak Taufik dan lain-lainnya.

 

Acara DEMOCRAZY ini menampilkan Melani Putria. Artis yang mantan Putri Indonesia hadir sebagai Protokol Dewan Parodi Rakyat, dan juga sebagai pemandu acara Democrazy. Ia juga ditampilkan sebagai kembang Dewan Parodi Rakyat.

 

Juga ada pengamat politik Bima Arya Sugiharto (hmmahaJ) yang berperan sebagai Staf Ahli Dewan Parodi Rakyat. Namanya Staff ahli, ia dijadikan rujukan atau satria yang memberikan solusi permasalahan yang sedang dibicarakan. Selain itu, ia juga sangat berperan mengkritisi jawaban-jawaban yang diberikan narasumber yang diundang.

 

Kekurangan acara ini adalah seringkali terjadi loncat topik. Maksudnya, ketika para anggota Dewan sedang berparodi, tiba-tiba saja Melani Putria bersuara dan mengajukan pertanyaan pada nara sumber atau juga pada Staf ahli, Bima Arya. Pada saat itu, terlihat jomplang sekali antara scene dari parodi ke pertanyaan berikutnya yang dilontarkan Melani atau yang dilontarkan ketua sidang.

 

Saya tidak tahu, apakah itu karena pengeditan gambar atau memang seperti itu kejadiannya pada saat shooting pengambilan gambar.

 

Tapi yang pasti dijamin nggak rugi nonton acara ini, karena selain akan menambah wawasan kita, kita juga mendapat hiburan yang dikemas secara cerdas dan yang menyegarkan otak kita.

 

 

Bravo Metro TV

Advertisements

One thought on “Democrazypolitik ~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s