Suntuk………..bet!!!

Pagi, 26 Desember 2008

Gue benar-benar luar biasa suntuk. Suntuk tak terkira….

Apa yang ada semuanya terasa salah…..
Perasaan malas menguasai diri gue…..
Gue ingin ngetik, malasnya minta ampun….. padahal ingin banget! Sekarang udah di depan komp, tapi gau tau mo ngetik apaan, malasnya Nauzubillhi minzalik…..
     ( Aku memaksaka diri mencurahkan uneg-uneg saat ini nih…)

Tadi mau baca aja, bawaannya malas, pusing…..padahal pengen melahap semua stok bacaan yang ada di kamar…. Minggu kemaren, bareng mbak Lia n Mas Fiyan pergi ke Gramedia HI yang diskon gede-gedean, beli beberapa buku.

Oh, MY GOD….!

Mau pergi kemana kek, malas…… Bawaannya capek ga karuan, pengennya di kos-kosan aja, bergelung dengan selimut. Karena kalau udah diluar pasti bawaannya yang ada di pikiran adalah istirahat nyaman di kamar. Yang namanya mall bukanlah tempat yang aku suka dan juga buka tempat yang membuat aku nyaman.…

Entahlah, kenapa aku bukanlah orang yang bisa nyaman berada di mall. Teman-temanku harus ‘menyeretku’ terlebih dahulu setiap kami akhirnya sampai di mall. Dan yang membuat mall menarik bagiku hanyalah toko buku.

Ke toko buku? Ya, toko buku! Mau banget perginya……, tapi kantong juga udah cekak setengah semaput…. Takutnya pengen beli buku lagi. Ketika ada keinginan beli buku tapi ga kesampaian, maka makin komplekslah kesuntukanku.

Pilihan terakhir cuma tidur-tiduran. Tapi tidur-tiduran dalam kebingungan, udah-udahannya malah membuat rasa bosan makin mendera diri….makin memenjara hati….. dan memerangkap jiwa dalam ketidakpastian…..

Waaaaaaaaaaaaaaaaahhhh….!

Pengen teriak kenceng biar perasaan menghimpit ini keluar, akan menganggu teman-teman kos lainnya. Yang ada ntar dikira stres. Yang kepikiran di otak adalah, pengen pergi ke tempat yang sunyi…, damai, tenang di pegunungan. Merasakan udara lembut pegunungan membelai kulit menyusup ke dalam pori-pori. Menghirupnya pelan-pelan dan merasakan kesejukannya di dalam kapiler-kapiler darahku….

Dasar memang lagi nasib mujur, sebenarnya, karena ada dua tawaran yang datang ke gue dari dua orang sahabat gue.

Yang satu ngajakin gue pergi ke Bandung hari ini, nginap satu malam. Dia mau menanggung ongkos dan makan serta biaya penginapan. Tapi membayangkan gue cuma akan jadi ‘pengawal dan konsultan’ baginya, membayangkan pergi hanya akan menjadi bayang-bayang teman gue, oh tidak…… Mendingan nggak deh…..

Yang satunya lagi…..ngajakin ke Sukabumi, berangkat sabtu sore. Aku pikir-pikir dulu, tapi kayaknya ga mau deh…..! Kantong bener-benar cekak! Nggak bisa kompromi….! Yang ngajakin ke Bandung aja di-reject, apalagi yang ke Sukabumi!

Pengen curhat…! Tapi curhat ama siapa? Yang ada bukannya curhat, malah ntar dicurhatin karena selama ini gue menjadi tempat curhat teman-temanku yang ada di Jakarta, Jogja, Solok, Jambi, Bangka dan Lampung. Bukannya kepala makin fresh, yang ada malah nakin butek…..!
Dan pengalaman sudah berbicara….

(Kamari bedo! kata orang Padang)

YA ALLAH, TOLONG HAMBA….

Mencoba ambil tasbih dan berzikir, kok ya cuma sebentar maunya Ya ALLAH…? Pikiran kembali buntu ga karuan…! Ada apa dengan hamba ya ALLAH…..? Sudah semakin tipiskah iman di dada hamba ya Allah….? Sudah semakin jauhkan hamba dari engkau Ya Allah…..

Tolonglah ya Allah, jangan pernah jauh dari hamba, biarlah engkau selalu disisi hamba. Jangan pernah sedetikpun engkau meninggalkan hamba…. Jangan biarkan cahaya Engkau meredup dan malah padam pada jalan yang hamba tapaki ya Allah. Tolonglah ya ALLah, jangan meninggalkan hamba dan membiarkan hamba dalam kegelapan Ya Allah…

Ya Allah, tolong dekap lagi hamba dalam hangatnya pelukan cahaya Engkau….

(Teman-teman, benarlah rupanya, kalo kita butuh untuk berkeluh-kesah, berkeluh kesahlah padaNya. Dan juga tumpahkan juga keluh kesahmu di coret-coretanmu…. Insya Allah, setelah itu kamu akan kembali tenang….seperti yang gue alami saat ini….)

Advertisements

2 comments

  1. Tapi suntuknya aku udah ga ketulungan…..
    Pengen nopoti pala sendiri barang sesaat, tapi ntar yang ada ga pernah bisa balikin lagi….!
    Akhirnya puter musik kenceng-kenceng n teriak ikut nyanyi, he…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s