Premanisme

Alhamdulillah Ya ALLAH, gw selamat dari kecopetan….

Salam…

Tanggal 30 September kemaren KAPOLRI baru telah dilantik. Sang KAPOLRI baru ternyata bikin gebrakan! Razia preman. Ceile… sepertinya pak kapolri membuat sesuatu yang membuat masyarakat tenang, aman dan tenteram.

But….but…! Tapi…. Ternyata, hal ternyata ga berlaku ama gue, justru disaat pak kapolri lagi mau memerangi premanisme, Semalam ( 16 Nop ) gw hampir aja dicopet! Hi… jadi ngeri sendiri ingat tu jadian.

Cerita gini….


Kemaren kan gw ketemuan ama teman gw di Blok M. Teman gw minta gw temanin shopping. Oke deh… gw temanin.

Sebelum magrib kita pulang. Teman gw naik 45 jurusan UKI-Blok M karena dia tinggal di Tebet. Kalo gw, karena tinggal di Cideng harus naik kopaja yang ke Tanah Abang dulu, baru ntarnya nyambung mikrolet M-10.

Di atas kopaja, biasalah…ada anak muda yang badan gede gitu deh, kekar lagi, tapi hobi orasi dua baris~kata pemanis dari malakain penumpang~ntarnya minta dihargai seribu dua ribu yang katanya lagi tidak ada artinya bagi penumpang, nggak akan bikin penumpang bangkrut…dan bla…bla…bla….bla…

Hei….Rupanya dia nggak sendiri. Berempat ato berlima…. Duduk di bagian deretan bangku paling belakang.

Di Sarinah, semua penumpang turun. Tinggal gw satu-satunya penumpang bersama tu preman-preman… dan hari sudah gelap pula…

Pas mau turun di Jatibaru, tu preman-preman juga berdiri… tapi mereka ga turun di pintu belakang. Mereka bergerak kearah pintu depan semua…ke arah gw….!

Lho….lho….instingku berkata ada yang nggak beres… Udah mulai nyadar dari sejak di Sarinah sih. Oh… My God…..  Please… Help me… God.

Jantung gw berpacu cepat yang membuat darah terpompa juga lebih cepat.

Reflek, tas depegang kenceng, n dirapatin ke bagian pahaku yang sakunya ada hapenya. Tanpa menunggu bis benar-bener brenti…gw langsung siap-siap mo turun… mo loncat nih ceritanya.

Tapi, pas gw dah siap mau loncat salah satu tangan tu preman udah sempat meraba saku gw ( IH… NAJIS DEH…. ngeraba SAKU berarti ngeraba PAHA gw….???!!!!!! NGGAK RELA……NGGAK RELA…NGGAK RELA… walaupun Cuma SATU DETIK DOANG….. NGGAK RELA…) tapi untungnya bukan saku gw yang ada hapenya.

Hup…. Gue loncat….! Kaya para pendekar wanita di pelem-pelem kungfu… ( tapi rupanya loncat dengan dua kaki yang bersamaan pada saat mobil belum benar-benar berhenti sangat membahayakan lho…apalagi saat itu udah gelap dan sepi lagi, tapi yah…gimana lagi). Kaki gue sakit banget jadinya.

Loncatan yang menyelamatkan gw dari usaha pencopetan…

Alhamdulilah…. Alhamdulillah ya Allah…!

Tu preman nyumpah-ntumpah sendiri, “Bego lo… bego lo… bego…! Tolol lo”

Gw, begitu loncat dari bis langsung naik ke trotoar… berdiri menghadap mereka sambil berkacak pinggang. Berlagak seperti kucing yang mengeong keras dan mendirikan seluruh bulunya saat ketakutan menghadapi anjing! Sang anjing jadi takut melihat kucing yang seluruh bulunya berdiri~walaupun yang paling takut sebenarnya adalah si kucing.

Sama kayak gw yang sebenarnya, dengkul gw gemetar diserbu empat ato lima preman walaupun sok-sok an gaya lagi berlagak berkacak pinggang pada mereka ….

8 thoughts on “Premanisme

  1. Tegang juga ceritanya. Terutama dari mulai pencopetnya pindah ke pintu depan (ke arah Fisra). Udah gitu, jumlahnya 5 orang lagi. Nggak kebayang kalo itu copet semuanya ikut loncat dengan ngejar Fisra. Kebayang nggak ngerinya?

  2. Pingback: Copeeeeett Menyeramkan | Firsty Chrysant

Leave a Reply

